Tips Membuat Video Penjualan untuk Orang Non-Profesional

Video penjualan adalah salah satu alat paling hebat yang tersedia bagi pemasar internet manapun dan memberikan cara terbaik bagi Anda untuk membedakan diri dari jutaan orang lain yang mencoba 'cepat kaya' secara online. Jika Anda pernah berada di sekitar web untuk sementara waktu, maka tidak diragukan lagi Anda akan menemukan sejumlah besar halaman arahan yang mencoba menjual e-book Anda, 'bekerja dari program rumah' atau cara menurunkan berat badan. Dan jika Anda sama sekali sinis, Anda mungkin mengira mereka terlihat sangat mirip dengan penipuan - atau setidaknya transaksi buruk. Alasan sederhana untuk ini adalah bahwa kebanyakan dari mereka tidak terlihat profesional. Mereka menggunakan desain halaman arahan yang normal tapi mereka ditulis dalam huruf yang jelas, dengan naskah yang terlalu sales dan mereka terus mengatakan 'Beli Sekarang' dengan tombol kuning besar. Strategi ini bisa bekerja untuk banyak orang tapi juga menunda banyak pembeli potensial karena terlihat mengandung spam. Rata-rata pengguna web menjadi semakin cerdas dan sayangnya bagi pemasar internet di ruang bawah tanah Mum mereka, itu berarti mereka lebih sulit untuk menjualnya. Jadi apa yang Anda lakukan jika Anda secara sah memiliki sesuatu yang ingin Anda jual? Anda harus membuatnya terlihat seperti Anda tidak beroperasi di kamar tidur Ibu Anda. Dan itu berarti bekerja keras untuk membuat situs web profesional dan materi pemasaran profesional. Di sinilah pemasaran video masuk. Video marketing mengesankan karena terlihat berkualitas tinggi. Biaya produksi video lebih tinggi dan jika nilai produksi Anda terlihat tinggi, maka anggapannya adalah Anda menghabiskan banyak uang untuk membuat iklan Anda. Hal itu pada gilirannya menunjukkan bahwa Anda mengoperasikan pakaian profesional yang benar-benar bersedia menginvestasikan waktu dan uang menjadi produk nyata yang Anda percaya. Maka, ada fakta bahwa video begitu bagus dalam meraih perhatian. Begitu baik saat menarik kita masuk. Jadi pandai membujuk kita. Jika Anda pernah berbicara dengan seorang teman dengan TV di ruangan itu, Anda akan tahu betapa sulitnya mengabaikan gambar yang bergerak dan jika Anda pernah melihat hitung 'Top 100 Greatest Love Songs', Anda akan Tahu betapa sulitnya untuk tidak menonton sampai akhir.

Tips Membuat Video Penjualan untuk Orang Non-Profesional
Aplikasi Video Editor
Dengan video berkualitas tinggi Anda dapat memanfaatkan semua itu untuk benar-benar menjual produk Anda dan itu akan membuat perbedaan besar dalam membuat Anda menonjol dan membuat produk Anda tampak seperti banyak. Dan inilah bagian yang hebat: Anda sebenarnya tidak memerlukan banyak uang untuk membuat video yang bagus untuk web. Dan Anda juga tidak perlu menjadi Stephen Spielberg. Anda hanya perlu tahu beberapa trik perdagangan sehingga Anda bisa mendekati proses secara logis dan cerdas ... Dan justru itulah yang akan diajarkan buku ini.

Yang Bisa Anda Gunakan Produksi Video untuk

Jadi, apa yang menggunakan produksi video? Salah satu pilihannya adalah membuat iklan video out-and-out yang dapat Anda gunakan untuk menjelaskan produk atau layanan Anda dan membuatnya terdengar diminati. Formulir di sini, Anda kemudian dapat menempatkan video itu di beranda Anda sehingga siapa pun yang mengunjungi situs web Anda akan mendapatkan pengenalan yang baik tentang bisnis Anda dan apa yang Anda lakukan, atau Anda dapat menggunakannya melalui sejumlah saluran lainnya. Pilihan yang bagus termasuk Facebook, di mana Anda bisa menggunakan 'iklan Video Halaman Pos' untuk menjangkau khalayak yang besar yang ditargetkan untuk audiens spesifik Anda. Pilihan lainnya adalah mengupload video Anda ke YouTube atau Vimeo dimana Anda bisa benar-benar mendapatkan banyak pemirsa jika Anda berpikir untuk mendapatkan judul, deskripsi dan kata kunci yang tepat. Di sini sering kali lebih masuk akal untuk mengambil pendekatan yang kurang langsung - daripada menjadikan video Anda sebagai iklan misalnya, Anda bisa menjadikannya 'vlog' di mana Anda berbicara tentang sesuatu yang orang akan temukan menarik dan kemudian mempromosikan video Anda dengan benar di akhir. Menjual e-book kebugaran? Kemudian Anda dapat membuat video yang tampak profesional tentang bagaimana membangun pecs yang kuat, mengunggahnya ke YouTube, Vimeo atau Vine dan kemudian memastikan ada tindakan untuk segera diaktifkan. Pemasaran video juga bisa menjadi tambahan yang berguna untuk berbagai metode dan strategi pemasaran lainnya. Salah satu contoh bagusnya adalah Kickstarter. Kickstarter adalah situs web di mana pengusaha, start-up dan Usaha kecil mencoba mengumpulkan dana untuk proyek. Alih-alih mencoba mendapatkan $ 2.000.000 dari investor tunggal yang ingin mendapatkan keuntungan, mereka malah mencoba mendapatkan $ 10 dari 200.000 penggemar potensial yang hanya ingin melihat proyek tersebut menjadi kenyataan. Kickstarter bertanggung jawab atas keberhasilan besar dari Oculus Rift, the Pebble Watch dan bahkan banyak permainan dan film. Tapi untuk sukses di sana, Anda benar-benar membutuhkan video yang fantastis. Akhirnya, produksi video bisa menjadi produk tersendiri. Anda bisa menawarkan layanan pemasaran video untuk orang lain di web (dan benar-benar menghasilkan banyak uang dalam proses karena ini bukan area yang sangat kompetitif) atau Anda dapat memberikan video yang menarik sebagai bagian dari produk Anda. 'E-Courses' misalnya menjual dengan sangat baik secara online dan jauh lebih menarik dengan elemen video.

Apa yang akan kamu butuhkan

Jadi, itulah sebabnya Anda harus belajar setidaknya produksi video dasar. Hal ini berpotensi sangat menguntungkan dan dapat membantu Anda untuk lebih sukses dalam semua aktivitas yang berhubungan dengan web Anda. Tapi bagaimana Anda melakukannya? Untuk mulai dengan, Anda akan membutuhkan beberapa alat dasar ...

Perangkat keras

Perangkat keras-bijaksana, hal yang paling jelas yang Anda perlukan adalah kamera berkualitas tinggi. Ini harusnya sesuatu dengan lensa wide angle, yang framerate bagus dan dengan high definition. Tentu saja Anda bisa melihat ke dalam rekaman di 4K jika Anda benar-benar serius membuat sesuatu yang berkualitas tinggi, tapi bagi kebanyakan orang, kamera HD yang lebih murah akan baik-baik saja asalkan sudah 1080p. File-file yang lebih kecil ini juga membuat hidup menjadi lebih mudah saat mengunggah dan menyimpannya. Sepotong peralatan yang Anda perlukan untuk membuat video berkualitas tinggi adalah mikrofon. Jika Anda pernah mencoba merekam tanpa satu di kamera itu

Kurang dari kualitas profesional, Anda akan tahu bahwa itu bisa terdengar echoey dan teredam dan sering ada lalu lintas dan kebisingan lainnya di latar belakang. Itu tidak benar-benar profesional! Untuk menghindarinya, investasikan di mic yang bisa Anda pakai dan itu akan masuk langsung ke kamera. Ini kurang penting tapi akan membuat perbedaan besar. Pilihan lainnya adalah mempertimbangkan untuk mendapatkan kamera kedua. Memiliki dua kamera sangat berguna jika Anda ingin melakukan editing yang bagus, misalnya Anda dapat memiliki lebih dari satu kamera pada subjek Anda pada saat mereka berbicara dan ini akan membantu kemudian membiarkan Anda memotong sudut yang berbeda. Ini adalah teknik yang akan Anda perhatikan jika Anda menonton video YouTube profesional lainnya, atau jika Anda menonton berita tersebut. Ada juga sejumlah tambahan opsional lainnya. Misalnya, Anda mungkin tertarik untuk mendapatkan peralatan pencahayaan profesional yang juga akan mengupgrade video Anda. Demikian juga, Anda mungkin ingin mendapatkan beberapa latar belakang putih profesional. Hal-hal ini mahal meskipun, mereka mengambil banyak ruang dan ada cara untuk berkeliling dengan alternatif yang lebih murah - yang kesemuanya akan kita lihat. Tentu saja Anda juga memerlukan tempat untuk mengedit semua video ini. Itu berarti Anda memerlukan komputer yang cukup layak dan minimal ini mungkin merupakan prosesor i5 dengan RAM sebesar 4GB. Semakin tinggi kualitas rekamannya, semakin banyak daya yang Anda butuhkan untuk memanipulasinya. Sebuah tripod untuk kamera Anda juga merupakan langkah cerdas.

Produksi Video Tanpa Perangkat Keras

Percaya atau tidak, kamera video sebenarnya adalah peralatan opsional untuk produksi video profesional dan Anda sebenarnya tidak memerlukannya untuk membuat sesuatu yang akan membantu Anda menjual produk atau layanan Anda. Alasan untuk ini adalah bahwa Anda sebenarnya tidak perlu berada di video Anda sendiri dan Anda juga tidak memerlukan orang lain - sebagai gantinya Anda bisa menampilkan tayangan slide, teks atau kartun. Beberapa perangkat lunak yang akan kita lihat nanti seperti Easy Sketch Pro akan membujuk Anda membuat video tanpa peralatan yang merupakan pilihan anggaran yang bagus.
Perangkat lunak

Perangkat lunak bijaksana, titik awal yang baik adalah dengan perangkat lunak pengeditan dasar Anda. Jika Anda mampu membelinya, maka pilihan terbaiknya adalah menggunakan Adobe Premier. Anda perlu membelinya sebagai langganan melalui Adobe Creative Cloud, atau Anda bisa mendapatkannya dengan lebih murah. Mendapatkan Creative Cloud masuk akal meskipun, karena memberi Anda akses ke Adobe After Effects juga, yang memungkinkan Anda membuat banyak suntingan mewah di bagian atas pengeditan dasar Anda. Jika Anda tidak memiliki uang sebanyak itu, maka Anda bisa menggunakan perangkat lunak gratis yang disertakan dengan kebanyakan PC yang disebut Windows Movie Maker. Ini tidak memiliki beberapa fitur yang lebih maju dari sesuatu seperti Adobe namun cocok untuk pengeditan yang sangat mendasar.

Perangkat Lunak Spesialis

Ada juga sejumlah pilihan lain yang tersedia bagi Anda. Video Maker FX misalnya adalah software video hebat 'all in one' yang sangat populer di kalangan pemasar dan bisnis. Ini menyederhanakan proses pengeditan video dan mengenalkan banyak alat yang berguna khusus untuk membuat iklan yang akan menjual produk atau mengenalkan layanan. Pilihan lain yang bagus adalah Easy Sketch Pro. Easy Sketch Pro adalah perangkat lunak yang digunakan pemasar dan bisnis untuk membuat video papan tulis 'papan gambar tangan' tersebut. Anda mungkin pernah melihat ini di YouTube dan situs bisnis sendiri - mereka melibatkan sebuah tangan yang sedang bergerak di sekitar papan tulis dan menggambar hal yang sedang Anda bicarakan - Anda hanya menceritakannya dari atas. Ini eye-catching, ringan hati dan profesional dan mereka pilihan yang baik ketika Anda tidak ingin berdiri di depan kamera dan tidak ingin berinvestasi pada peralatan yang diperlukan. Dalam banyak hal ini juga bisa terlihat lebih profesional - jika Anda tidak dapat memfilmkan dan mengedit rekaman kualitas profesional, maka Anda biasanya lebih baik tidak mencoba. Lebih baik menghindari pembuatan video semacam itu sama sekali daripada mencoba dan gagal.

Pilihan lainnya adalah Explaindio. Explaindio adalah perangkat lunak serupa yang dirancang untuk memungkinkan integrasi animasi dan video HD. Ini sangat cocok untuk menciptakan pemasaran, explainer dan video pelatihan dengan sangat cepat dan dapat menghemat banyak waktu dan masalah dibandingkan dengan melakukan semuanya dalam sebuah editor. Explaindio juga memiliki alat konverter video yang dapat digunakan untuk mengubah format video seperlunya dan karenanya dapat digunakan untuk memastikan file video Anda sesuai untuk digunakan di YouTube atau dengan cara lain Anda berniat menggunakannya.

Perencanaan dan Pra Produksi

Sebelum memulai menciptakan sesuatu, Anda perlu tahu apa yang akan Anda ciptakan. Ini kemudian akan menginformasikan proses yang Anda gunakan dan peralatan mana yang akan Anda butuhkan.

Memutuskan Jenis Video Anda

Keputusan pertama adalah jenis video yang akan Anda buat. Kami telah melihat bahwa alat seperti Easy Sketch Pro dapat digunakan untuk membuat video tanpa memerlukan kamera, perangkat dan pencahayaan dll. Pada saat yang sama, ini membatasi Anda untuk video 'papan tulis putih'. Anda mungkin juga memutuskan untuk membuat slideshow, yang juga akan sangat mempengaruhi persyaratan dan investasi waktu. Solusi yang benar di sini pada akhirnya akan bergantung pada tujuan video. Berikut adalah beberapa contoh penggunaan yang berbeda untuk video Anda dan bagaimana hal itu mungkin berdampak pada jenis yang Anda putuskan untuk dijadikan ... Video untuk Laman Landas: Seringkali jika Anda menuju ke halaman arahan (halaman seluruhnya dirancang untuk mendorong berlangganan ke E-mail atau pembelian produk), video akan diputar yang menjelaskan nilai produk dan mencoba meyakinkan Anda untuk membeli. Ini adalah jenis video yang dimulai dengan

Garis seperti: 'Hei Anda, pernah berpikir bahwa pasti ada cara yang lebih mudah untuk dicabik, six pack abs?'. Video ini sangat sederhana dan fokusnya dimaksudkan untuk konten daripada produksi. Dalam kasus ini, Anda pasti bisa menyimpan hal-hal sederhana dan menggunakan alat, menggunakan gambar diam dan mengeditnya bersama-sama dalam perangkat lunak editing video, atau bahkan hanya menyimpan video PowerPoint sebagai .mpg yang dapat Anda lakukan di Microsoft Office mulai 2010. Maka semua yang perlu Anda lakukan adalah untuk menceritakan video. Video untuk Bisnis dan Layanan: Anda mungkin juga menemukan video di beranda perusahaan, menjelaskan apa yang mereka lakukan sehingga pengunjung dapat dengan mudah mengerti. Untuk membuat jenis video ini, Anda mungkin ingin menggunakan salah satu alat di atas seperti Easy Sketch Pro atau Explaindo. Hal ini meningkatkan nilai produksi dari apa yang telah Anda buat melalui tayangan slide sederhana namun juga terlihat profesional karena ini membuat Anda tidak dapat menonton video. Untuk layanan B2B, Anda ingin mencoba dan menghindari terlalu 'pribadi' dan ini adalah cara yang baik untuk mencapainya. Sekali lagi jenis video ini kemungkinan akan diceritakan (atau akan menggunakan subtitel) dan Anda mungkin ingin menyertakan beberapa musik juga. Iklan: Dalam kasus lain, Anda akan menggunakan video Anda hanya sebagai iklan. Mungkin misalnya, Anda ingin memasang iklan video ke Facebook yang mempromosikan aplikasi. Dengan cara ini, Anda dapat menunjukkan aplikasi Anda dalam tindakan, Anda dapat menjelaskan apa yang hebat tentang hal itu dan Anda dapat meningkatkan bisnis Anda dan tampil lebih profesional pada saat bersamaan. Iklan semacam ini memerlukan perawatan yang sedikit lebih dan biasanya akan difilmkan dengan kamera dan diedit di Premier / After Effects. Anda pasti menginginkan naskah, musik, storyboard, narasi dan banyak lagi. Vlog: Vlog adalah video yang akan Anda kirim ke Vimeo, YouTube, atau Vine untuk membangun berikut. Ini adalah bentuk pemasaran konten dan bisa digunakan untuk membangun diri sebagai pemimpin pemikiran dan dengan demikian menjadi otoritas yang bisa merekomendasikan produk. Konten semacam ini memberi Anda lebih banyak fleksibilitas untuk memikirkan bagaimana Anda ingin mempresentasikan diri Anda dan cenderung lebih pribadi (seringkali vloggers akan memiliki merek pribadi yang mencakup kepribadian mereka sebagai titik penjualan).

Jika Anda melihat vloggers 'besar' di YouTube, Anda akan mendapati mereka semua mendekati pengeditan dan pembuatan film mereka dengan sangat berbeda. ColdfusTion adalah relatif baru
Kepribadian yang menggunakan nilai produksi sangat tinggi untuk menciptakan video berkualitas dokumenter artistik tentang teknologi. Dalam kasusnya, ini adalah perhatian terhadap detail yang masuk ke dalam pengeditan yang telah membantu membuatnya sukses. Sementara itu, Anda juga memiliki orang seperti Elliot Hulse. Elliot adalah pelatih pribadi yang memberikan saran kebugaran di YouTube dan sebagian besar, dia melakukannya dalam satu latihan di gym dan tanpa pengeditan. Dia juga sangat sukses. Lainnya: Ada juga jenis video lainnya. Video Kickstarter misalnya akan sedikit lebih dekat dengan iklan dengan beberapa elemen wawancara. Sementara itu, video untuk e-kursus mungkin lebih mirip dengan vlog berkualitas tinggi. Pikirkan tujuan video Anda dan kemudian lihat bagaimana orang lain yang berhasil di niche Anda telah menciptakan konten semacam itu.

Storyboard

Langkah selanjutnya dalam proses ini adalah storyboard. Ini berarti menyusun rencana untuk video Anda - dan jika Anda melakukan ini pada awalnya, itu bisa menghemat banyak masalah. Ini sangat berguna khususnya jika Anda membuat 'iklan'. Di sini Anda mungkin akan memiliki benang naratif dan tujuan pembuatan film Anda akan untuk menyampaikan 'cerita' itu. Anda bisa melakukan ini dengan memilih gambar dengan hati-hati agar paling bagus menggambarkan emosi dan apa yang terjadi. Sudut pengalihan juga dapat membantu dan jika Anda menonton iklan lain, Anda dapat mulai merasakan konvensi tersebut. Bagaimana Anda akan membuka? Dengan banyak orang menikmati produk Anda? Dengan langkah kaki yang berjalan di pasir? Dengan layar gelap dan logo Anda? Gambarlah ini sebagai buku komik dan ikuti naluri Anda. Dengan cara ini, Anda dapat menghemat waktu saat memotret video. Mungkin tidak perlu meskipun jika Anda hanya membuat vlog atau slideshow.


Membuat skrip

Apa yang dibutuhkan tayangan slide meskipun adalah skrip dan ini adalah sesuatu yang akan Anda gunakan di hampir semua jenis video. Hal ini penting karena sementara citra dan musik bisa menarik perhatian dan menyampaikan emosi - naskahnya adalah apa yang akan memberi tahu pemirsa dan akhirnya meyakinkan mereka untuk membelinya. Kunci untuk diingat di sini adalah bahwa kebanyakan orang tergesa-gesa saat mereka online dan cenderung memiliki rentang perhatian yang pendek. Hal terakhir yang ingin mereka lakukan adalah menonton video berdurasi 20 menit pada subjek dan statistik YouTube menunjukkan bahwa video yang lebih pendek berkinerja lebih baik ... ... meskipun pengecualian untuk aturan itu mungkin untuk tayangan slide di halaman arahan. Mengapa? Ini seringkali sangat 'long form' dan bahkan akan melewatkan kemampuan untuk melompat ke depan karena mereka ingin pemirsa merasa terikat dengan produk. Logikanya adalah setelah mendengarkan video selama 20 menit, Anda pasti ingin membeli produk ini supaya Anda merasa tidak menyia-nyiakan waktumu! Meski begitu, bahkan jenis video ini perlu fokus untuk menarik perhatian dengan cepat, menarik pemirsa dan mencegah mereka dari keinginan untuk melanjutkan. Anda melakukan ini dengan menghindari intro panjang dan dengan langsung memasukkan daging subjek. Anda juga bisa memanfaatkan unsur misteri dan keingintahuan - tidak harus mengatakan bagaimana produk Anda bekerja hanya mengatakan apa yang dapat dilakukan untuk pemirsa Anda. Perbedaan ini penting. Saat mencoba membujuk dalam jenis pidato atau teks apa kuncinya adalah fokus pada apa yang dikenal sebagai 'proposisi nilai'. Ini menjawab pertanyaan: 'apa yang sebenarnya Anda jual?' Atau 'bagaimana seseorang mendapat manfaat dari penggunaan X'? Untuk menggambarkan hal ini, kita bisa beralih ke pepatah lama: Anda tidak menjual topi, Anda menjual kepala yang hangat. Jadi jika Anda memiliki buku tentang keuangan pribadi yang Anda jual melalui video, awal dari video tersebut harus berfokus pada apa yang mungkin ingin terbebas dari tekanan uang dan hutang. Mungkin Anda mungkin membicarakan hal-hal yang Anda

Akan membeli jika Anda memiliki banyak uang. Mungkin Anda akan berbicara tentang lebih percaya diri yang Anda rasakan saat memiliki uang. "Dan buku ini adalah cara yang sangat mudah bagi Anda untuk memiliki kekayaan semacam itu dalam waktu dua tahun, bagaimana cara kerjanya? Teruslah menonton ..." Saya baru berusia 20 ketika saya menemukannya ... "Anda tahu? Format seperti ini menarik perhatian dan Memotivasi Anda untuk terus mendengarkan.Anda kemudian dapat menggunakan pendekatan panjang dengan video yang panjang yang menjelaskan (dengan cara yang tidak jelas) bagaimana sistem Anda bekerja, atau Anda dapat dengan cepat menguraikan poin-poin utama dari apa yang produk Anda lakukan dan kemudian memotivasi sebuah panggilan cepat untuk Tindakan '(penjualan AKA) Jika video Anda bukan tentang penjualan jangka pendek, maka Anda mungkin akan meninggalkan ajakan bertindak dan sebaliknya hanya memperkuat merek Anda. Atau, jika Anda menjual produk B2B, Anda mungkin akan kurang Emotif dan hanya berbicara tentang fakta-fakta keras.Anda akan menemukan bahwa pendekatan yang benar agak berbeda tergantung pada tujuan Anda.Akhirnya, untuk keseluruhan deskripsi bisnis B2B, Anda harus mempertimbangkan untuk menggunakan narasi.Untuk sebuah iklan yang bisa menjadi film- Seperti narasi yang diceritakan melalui gambar dan dialog.

Untuk tayangan slide atau animasi, Anda dapat memilih untuk memiliki narasi orang pertama yang menceritakan bagaimana Anda menemukan 'resep rahasia' atau 'model bisnis' Anda. Tentu, kita cenderung untuk mendengarkan cerita dan ini adalah cara yang hebat untuk benar-benar menjual emosi dari apa yang Anda katakan. Mereka terlibat dengan cepat dan membuat sulit untuk berhenti mendengarkan. Kiat berikut juga bisa membantu memastikan naskah Anda bekerja dengan baik:  Mengajukan banding ke fakta, figur dan orang-orang yang memiliki otoritas. Ini akan membantu Anda untuk lebih mendorong audiens Anda untuk mempercayai poin Anda.  Sertakan 'bukti sosial' jika Anda bisa, dalam bentuk ulasan pelanggan dan kutipan  Ajukan pertanyaan retoris - ini meningkatkan pertunangan karena mereka mendorong kita untuk merenungkan apa yang kita dengar  Anda juga ingin lebih banyak percakapan daripada yang akan Anda lakukan. Saat menulis Tentu saja nada tersebut tetap harus sesuai untuk bisnis dan niche khusus Anda - namun bahkan naskah B2B akan terdengar lebih 'cerewet' bila dibaca daripada yang akan dilakukan saat ditulis. Ini juga manfaat lain dari penggunaan pertanyaan retoris.

Pembuatan dan Produksi Film

Cara Membaca Professionally From a Script

Sekarang Anda memiliki naskah Anda, langkah selanjutnya adalah membacanya. Ini harus dilakukan sedemikian rupa sehingga terdengar percakapan (tidak robotic) tapi pada saat bersamaan juga harus profesional tanpa gagap atau kata-kata 'pengisi' (um, ah, err). Cetak naskah Anda ke beberapa kertas dan cobalah membacanya perlahan-lahan. Jeda setelah setiap kalimat dan coba 'baca terus' agar Anda tidak mendapat kejutan. Keuntungan lain yang bagus untuk membaca lebih lambat dan dengan jeda, adalah memungkinkan Anda untuk lebih mudah mengedit suaranya nanti. Cukup ulangi kalimatnya jika Anda cegukan dan Anda selalu bisa menghapus masalah pascaproduksi.

Beberapa Tip untuk Menggunakan Kamera

Penyuntingan juga akan sampai pada penyelamatan Anda saat harus melakukan syuting - namun ini membantu untuk memiliki rekaman mentah yang bagus. Salah satu tipnya adalah membuat film lebih lama dari perkiraan Anda. Miliki jeda di awal video dan di akhir setiap pengambilan dan ini akan mempermudah Anda mengeditnya nanti. Tip lainnya adalah menggunakan beberapa sudut pada setiap pengambilan gambar jika bisa, sehingga Anda memiliki lebih banyak pilihan lagi dalam pengeditan. Untuk tembakan statis - seperti tembakan orang yang berbicara - Anda harus selalu memotret kamera dan harus mempertahankannya. Untuk tembakan dengan gerakan lebih banyak, gerakan kamera juga bisa membantu membuat rekaman Anda lebih dinamis dan menarik. Pikirkan panning, sweeping dan following. Ada banyak cara untuk melakukan ini tanpa memerlukan kamera mantap profesional - misalnya Anda dapat menempelkannya ke kursi putar.

Dari kantor (jika Anda memiliki lantai datar). Terkadang tembakan genggam bisa bekerja juga - tapi pikirkan apa yang Anda katakan dengan tembakan itu (ikuti orang yang berlari dengan tembakan genggam masuk akal misalnya). Tidak memiliki ketidaksempurnaan yang ada hanya karena Anda tidak memikirkannya atau lebih mudah seperti itu. Catatan: YouTube juga memberi Anda pilihan untuk menerapkan stabilisasi gambar yang dapat menghindari getaran yang tidak disengaja. Pertimbangan lain adalah penerangan. Idenya di sini adalah membuat orang terlihat terbaik dan melakukan ini Anda bisa mencoba menggunakan pencahayaan Rembrandt (yang hanya sepertiga dari wajah). Anda bisa melakukan ini dengan lampu, atau dengan duduk di dekat jendela. Dalam tembakan yang lebih dinamis, pencahayaan harus digunakan untuk membuat drama (hindari kamera Anda tetap berada di lampu paling lama) saat menggunakan latar belakang putih, tujuannya adalah untuk menghilangkan bayangan. Pikirkan juga tentang komposisi tembakan Anda. Apakah Anda menginginkan hal-hal di latar depan? Bagaimana Anda akan menciptakan rasa kedalaman? Maukah Anda mengaburkan latar belakang dengan makro?

Membuat Set Anda

Juga sangat penting, adalah memikirkan set Anda. Jika Anda membuat iklan atau video vlog, ini akan berdampak besar pada seberapa profesional produksi tampaknya. Seperti disebutkan, satu pilihan adalah dengan menggunakan latar belakang putih. Anda bisa membeli kanvas untuk tujuan ini, atau Anda bisa menggunakan lembaran seprai terjepit yang telah diseterika dengan ketat. Dengan menggunakan latar belakang putih dari jenis baik, atau layar hijau, akan memudahkan Anda menambahkan efek kemudian juga dan terlihat sangat profesional. Jika Anda berjuang untuk mendapatkan efek yang benar dengan sprei, alternatif lain yang lebih murah adalah menemukan layar hijau atau ruang putih yang bisa Anda sewa - lihatlah di Google dan Anda mungkin akan menemukan yang lokal. Jika tidak, tempat yang baik untuk digunakan termasuk ruang yang ramai (dengan kabur untuk menghindari gangguan pada pemirsa) seperti pantai, taman dan pusat perbelanjaan. Pilihan lainnya adalah menggunakan tempat kerja - yang bekerja dengan baik untuk video bisnis dan start-up di Kickstarter. Atau Anda bisa membuatnya sendiri

'Set' di rumah - membersihkan beberapa ruang, memasang TV layar datar atau monitor untuk menampilkan logo Anda dan duduk di belakang meja dengan kain di atasnya. Anda mungkin juga menambahkan beberapa item menarik ke latar belakang Anda.

Pengeditan

Cara Menggunakan Editing Software

Begitu Anda memiliki semua rekaman Anda, Anda kemudian akan mengimpornya ke perangkat lunak pengeditan Anda. Dari sana, Anda dapat menarik dan melepas setiap file ke dalam timeline Anda, di mana Anda dapat mengatur titik awal dan akhir dan memilih transisi. Transisi adalah animasi yang terjadi di antara setiap klip. Ini cenderung digunakan saat Anda mengubah dari satu adegan ke adegan lainnya - bukan saat Anda mengalihkan sudut pada tembakan yang sama. Transisi yang baik dapat menambahkan lebih banyak minat pada video Anda dan lebih banyak lagi gerakan namun berusaha menghindari situasi di mana mereka mengalihkan perhatian dari konten itu sendiri. Ini adalah situasi dimana sering 'kurang lebih'. Lain waktu untuk menggunakan transisi adalah jika Anda berpindah dari satu video ke video lain yang sangat mirip. Jika sudut kamera serupa antara dua tembakan, maka potongannya bisa terlihat menggelegar karena akan terlihat seperti Anda telah melewatkan beberapa frame. Ini terkadang bisa digunakan secara gaya - terutama untuk vlog - dan itulah yang Anda sebut 'loncatan' (sangat bagus untuk efek komik). Jika tidak, gunakan transisi untuk menunjukkan bahwa apa yang mereka lihat pasti merupakan suntingan atau beralih ke sudut yang lain. Tip lain untuk diedit, adalah mencoba dan menyimpan gambar Anda lebih pendek - terutama untuk pengambilan gambar tindakan. Jika Anda berhenti terlalu lama di antara kedua sudut pandang, hal itu akan menarik perhatian lagi pada kenyataan bahwa itu telah diedit. Di sisi lain, melompat langsung dari satu gerakan ke gerakan lainnya adalah cara yang bagus untuk menjaga agar energi tetap tinggi dalam video.

Pembuka, Musik, Logo, Judul dan Thirds Bawah

Untuk lebih membuat video Anda terlihat profesional, ada beberapa hal tambahan yang dapat Anda tambahkan. Salah satu contohnya adalah pembuka. Pembuka video adalah 'intro' singkat untuk video Anda yang masuk akal jika Anda membuat serangkaian video (seperti kursus atau vlog) daripada video mandiri tunggal. Pembaca sering muncul di awal video, atau setelah pengantar singkat - lihat beberapa video lain di YouTube untuk mendapatkan ide. Jika Anda tidak memiliki keterampilan untuk membuat pembuka video Anda sendiri, Anda dapat mempekerjakan seseorang untuk menanganinya baik untuk Anda melalui situs seperti UpWork atau Elance, atau bahkan di Fiverr. Ingatlah bahwa meskipun itu tidak harus boros - layar splash statis atau montase singkat klip terbaik Anda dapat menghasilkan keajaiban. Hal lain yang dapat meningkatkan video Anda adalah menambahkan logo Anda ke bagian bawah atau atas video. Pencitraan merek ini dapat membantu mengaitkan video Anda lebih dekat dengan merek Anda dan mencegah orang mencuri rekaman Anda. Membuat logo dengan transparansi akan membuatnya lebih mulus di video Anda namun pastikan itu bekerja pada banyak latar belakang karena warnanya akan banyak berubah dalam video Anda. 'Lower thirds' adalah konvensi video yang melibatkan penambahan judul ke bagian 'aman' pada video Anda (bagian yang lebih rendah). Anda dapat menambahkan hal-hal normal seperti nama orang yang Anda wawancarai di sini dan tidak akan menutupi wajah atau elemen penting lainnya. Tambahkan beberapa animasi ke sepertiga terendah Anda (menerapkan 'kemudahan dalam' dan 'mudahkan' juga untuk gerakan perasaan yang lebih organik) dan tetap konsisten gaya mereka untuk memastikan bahwa gaya visual Anda tidak melonjak. Anda juga ingin memikirkan dengan seksama tentang font Anda - dan Anda bisa menemukan satu ton barang gratis untuk digunakan di FontSquirrel.com. Tentu saja Anda juga bisa menggunakan judul dengan cara lain - seperti di antara potongan. Musik juga sangat berguna untuk mendapatkan lebih banyak emosi dari video Anda dan akan membantu menambahkan kemilau yang lebih profesional lagi. Anda bisa membuat musik sendiri menggunakan alat seperti Fruity Loops (perangkat lunak pembuatan musik premium) atau
Bahkan Music Maker Jam (gratis untuk Windows 8). Jika Anda mengenal sebuah band, itu adalah pilihan lain, atau Anda bisa mencari musik saham atau membayar seseorang di Fiverr / Elance. Berhati-hatilah di sini meskipun - jika musik Anda terlalu keras, ini bisa membuat sulih suara sulit dipahami dan ini benar-benar dapat merusak pesan Anda dan membuat frustrasi pemirsa! Sekali lagi: kurang lebih. (Jika Anda tidak yakin, coba tanyakan beberapa teman atau rekan kerja untuk pendapat mereka).

Catatan Penutupan

Seperti banyak hal lainnya, cara terbaik untuk mendapatkan yang terbaik dalam pembuatan video adalah terjebak dan mulai mencoba. Jangan berharap video pertamamu menjadi mahakarya - cobalah melakukan sesuatu yang sedikit kurang ambisius untuk dimulai, seperti menggunakan Easy Sketch Pro. Setelah itu, Anda kemudian dapat mencoba belajar dari pengalaman Anda dan beralih ke proyek yang lebih berat. Anda harus merasa sangat mengasyikkan dan begitu Anda membangun kepercayaan pada keterampilan, Anda akan bisa mendorong penjualan dan membangun pengakuan seperti sebelumnya!
Facebook CommentsShowHide

0 komentar



Halaman